Pedoman Penskoran RKH - RPP




Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50

3.Penugasan
1.      Kerjakan soal-soal pada buku modul pada bab mad ( 1 )
2.      Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang hukum bacaan mad!

Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30

Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......

Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits





Agustina, S.Pd                                                          LALAHULALAH, S. Ag

NIP. -                                                                                      NIP. -



LAMPIRAN-LAMPIRAN:
Lampiran 1     : Instrumen Penilaian (Aspek Sikap Spiritual)











2.Non Tertulis ( Keaktifan dalam melakukan diskusi kelompok )
No.
Nama Peserta
 Didik
Kemampuan dalam menyampaikan pendapat
Kemampuan Membuat Menanggapi masalah
2




3



4




     3. Pedoman Penilaian
Keterangan
Skor
Sangat Baik
80 -90
Baik
70 - 79
Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50
     4.Penugasan
1.      Kerjakan soal - soal latihan pada buku modul pada bab fenomena alam !
2.      Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang fenomena alam !

Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30

Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......

Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits





Agustina, S.Pd                                                          LALAHULALAH, S. Ag

NIP. -                                                                                      NIP. -




Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30


Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......



Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits




Agustina, S.Pd                                                          LALAHULALAH, S. Ag
NIP. -                                                                                      NIP. -






















Keterangan
Skor
Sangat Baik
80 -90
Baik
70 - 79
Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50

7.    Penugasan
1.      Kerjakan soal-soal pada buku modul pada bab hukum bacaan mad ( 1 )
2.      Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang hukum bacaan mad!

Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30


Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......


Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui,
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits




Fithriya Agustina, S.Pd                                                          Siti Zaidah, S. Ag
NIP. -                                                                                      NIP. -








2.Non Tertulis ( Keaktifan dalam melakukan diskusi kelompok )
No.
Nama Peserta
 Didik
Kemampuan dalam menyampaikan pendapat
Kemampuan Membuat Menanggapi masalah
1



2



3



4



           
Pedoman Penilaian
Keterangan
Skor
Sangat Baik
80 -90
Baik
70 - 79
Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50

10.Penugasan
    5. Kerjakan soal - soal latihan pada buku modul pada bab hukum bacaan mad ( 1 )
     6. Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang hukum bacaan mad !

Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30


Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......

Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui,
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits




Fithriya Agustina, S.Pd                                                          Siti Zaidah, S. Ag
NIP. -                                                                                      NIP. -

No.
Nama Peserta
 Didik
Kemampuan dalam menyampaikan pendapat
Kemampuan Membuat Menanggapi masalah
1



2



3



4




            Pedoman Penilaian
Keterangan
Skor
Sangat Baik
80 -90
Baik
70 - 79
Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50
10. Penugasan
3.      Kerjakan soal - soal latihan pada buku modul pada bab hukum bacaan mad ( 1 )
4.      Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang hukum bacaan mad !
Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30
Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......
Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits


Fithriya Agustina, S.Pd                                                          Siti Zaidah, Sag
NIP. -                                                                                      NIP. -



Kurang Baik
60 - 69
Tidak Dapat
Kurang dari 50
3.  Penugasan
3.      Kerjakan soal - soal latihan pada buku modul pada bab mad ‘ iwad,mad layin,  dan mad ‘arid lisukun.
4.      Buatlah satu pertanyaan yang belum kamu fahami tentang hukum bacaan bab mad ‘ iwad,mad layin,  dan mad ‘arid lisukun i,

Pedoman Penskoran
Aspek
Skor
Peserta didik dapat mengerjakan soal tes dengan baik dan benar
30
Peserta didik dapat menyampaikan pendapat menanggapi masalah dengan baik
40
Peserta didik mengerjakan tugas dengan sungguh - sungguh
30
Nilai =  x Skor Ideal ( 100 ) = .......

Candi,   Juli 2016                   
Mengetahui
Kepala Madrasah                                            Guru Mata Pelajaran Al- Qur’an – Hadits


Fithriya Agustina, S.Pd                                                          Siti Zaidah, Sag
NIP. -                                                                                      NIP. -
LAMPIRAN-LAMPIRAN:
Lampiran 1     : Instrumen Penilaian (Aspek Sikap Spiritual)

Nama Siswa                : ..............................................
Kelas / Semester          : IX / Genap
Teknik Penilaian          : Penilaian diri
Penilai                        : Lembaran penilaian diri


NO

PERNYATAAN
PILIHAN JAWABAN


SKOR
Sangat Setuju

Setuju
Ragu- Ragu
Tidak Setuju
1
Meyakini bahwa Al-Qur’an merupakan salah satu bentuk ibadah





2
Meyakini bahwa dalam membaca Al-Qur’an harus dengan cara yang baik dan benar